Sabtu, 07 Oktober 2017

Cara memasukan label ke menu header blog


Bagi Para pembaca/pencari artikel tentunya mereka menginginkan cara yang cepat untuk menemukan sebuah artikel di sebuah blog,nah kali ini saya akan sharing tentang cara memasukan label ke menu blog agar para pembaca lebih mudah menemukan kategori apa yang mereka cari dan judul artikel yang mereka inginkan.

Pertam yang harus kita lakukan kita masuk terlebih dahulu ke akun blogger kita,kita beri label kepada setiap postingan kita sesuai kategorinya


Setelah kita memberi label pada blog kita kita langsung lihat blog kita pada browser,maka diasana akan muncul beberapa postingan yang kita buat,klik salah satu postingan dari beberapa label yang telah kita buat


kita klik pada label seperti gambar diatas untuk mencari URL dar label tersebut


Coaba kalian llihat gambar diatas kita telah menemuakan URL label yang kita cari,kemudian kita copy URL tersebut,kita copy yang diberi garis merah seperti pada gambar.

Setelah kita mengcopynya kita kembali ke akun Blogger kita kemaduan masuk ke menu tema > edit HTML seperti gambar dibawah ini.

Setelah kita masuk kita klik edit HTML dan kitapun akan dibawa kedalam kodingan HTML pada blog kita,setelah kita masuk kita Klik Ctrl+F untuk mmunculkan kolom Find.
Setelah kolom Find muncul kita masuk menu yang akan kita rubah untuk mengetahui posisi menu itu berada sebagai contoh disini saya akan memasukan kata "News" karena saya sudah mengeditnya terlebih dahulu namun bagi kalian yang belum meng utak atik nya biasanya menu itu ditulis dengan "Menu1" maka kalian harus menemukan posisi diaman Menu1 itu berada.

Coba anda perhatikan pada gambar diatas apabila kita sudah menemukan letak dari menu tersebut kita langsung pastekan URL label yang telah kita copy tadi seperti yang saya beri tanda garis bawah biru,nah untuk mengganti nama menunya kita bisa ganti sesuka hati kita dan letaknya bersebelahan dengan URLnya seperti pada gambar yang diberi bulatan biru.
 Source : http://myinformaticstech.blogspot.co.id/2017/10/cara-memasukan-label-ke-menu-blog.html

This Is The Newest Post

1 komentar so far


EmoticonEmoticon